Sabtu, Februari 21, 2009

Salut Dinas Perhubungan (DisHub)

Perkembangan transportasi di Indonesia begitu pesat, jalan-jalan utama semakin lebar dan terus menerus diperbaiki (kebanyakan jalan di Indonesia tambal sulam, habis berlubang ditambal lagi) demi kelancaran dan keselamatan bagi pengguna jalan (tapi tingkat kecelakan tetep tinggi). Jalan-jalan alternatif juga semakin banyak bermunculan yang mengakibatkan semakin banyak juga persimpangan jalan..

Disinilah peran besar DisHub yang perlu diacungi jempol, karena semakin banyaknya persimpangan, semakin banyak pula traffic light yang dibangun untuk mengatur lalu lintas. Namun pada perkembangannya banyak kita jumpai traffic light yang tidak difungsikan padahal sudah berdiri tegak.

Belum cukup sampai disitu untuk semakin memanjakan pengguna jalan sebagian besar traffic light kini telah dilengakapi dengan countdown timer sehingga pengguna jalan tahu berapa lama ia harus berhenti saat lampu merah menyala dan dapat memperkirakan mereka harus jalan ketika lampu hijau menyala atau mengurangi kecepatan ketika countdown lampu hijau sudah mendekati angka nol.. dan tentunya harus berhati2 ketika lampu kuning menyala (kenyataannya sekarang para pengguna jalan lebih suka tancap gas waktu lampu kuning menyala).

Harusnya pengguna jalan dapat menikmati fasilitas ini tapi pada perkembangannya semakin banyak ditemui countdown timer yang tidak bekerja sesuai harapan, angka yang ditunjukkan sudah tidak sesuai lagi, ada yang berhenti diangka tertentu, ada yang menampilkan angka tidah penuh (beberapa segmen mati), bahkan ada yang tidak berfungsi sama sekali. Akhirnya kita sebagai pengguna jalan yang dirugikan dan harus memperhatikan traffic light terus-menerus sampai lampu hijau menyala itupun kalau nggak rusak...

Semoga Kinerja Dinas Perhubungan semakin baik dari waktu ke waktu sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan dan dapat menurunkan angka kecelakaan
Salut Dinas Perhubungan (DisHub)SocialTwist Tell-a-Friend

Tidak ada komentar:

Posting Komentar